Ini ia Resep Umpan Mancing Khusus Ikan Air Tawar

Resep Umpan Mancing Khusus Ikan Air Tawar - Hobi memancing memang tidak mampu ditunda tidak sama dengan hobi lainnya. Jika seseorang sedang tidak aktifitas atau libur kerja, para pemancing sejati ini biasanya akan menghabis waktu mereka untuk memancing entah itu di sungai, danau mauupun laut.

Ketika sedang memancing di perairan air tawar, ada salah satu kunci utama yang cukup ampuh untuk memperoleh banyak ikan. Hal tesebut tak lain yakni pemilihan umpan yang sempurna dan sesuai dengan ikan yang ditargetkan. Seorang pemancing sejati harus mengetahui betul umpan apa yang disukai oleh jenis ikan tertentu, misalnya :

Ikan Nila

Resep Umpan Mancing Khusus Ikan Air Tawar Ini beliau Resep Umpan Mancing Khusus Ikan Air Tawar

Ikan ini tergolong ikan jenis Omnivora atau pemakan segala. Di habitatnya, ikan bertubuh kecil ini sangat gemar memangsa tanaman air dan ikan-ikan kecil. Sementara saat di bak budidaya mereka akan sering diberikan pelet atau bekatul sebagai makanan pokoknya.

Ikan Mas

Resep Umpan Mancing Khusus Ikan Air Tawar Ini beliau Resep Umpan Mancing Khusus Ikan Air Tawar

Ikan Mas Juga kelompok ikan pemakan segala. Ikan Mas saat di habitatnya akan suka memakan binatang air kecil, serangga dan juga tumbuhan air menyerupai lumut. Ikan Mas yakni jenis ikan yang banyak dibudidayakan atau hanya sebagai hiasan di akuarium. Dengan begitu jenis makanan yang diberikan pun juga beragam. Di bak budidaya, ikan Mas akan sering diberikan pelet.

Ikan Tawes

Resep Umpan Mancing Khusus Ikan Air Tawar Ini beliau Resep Umpan Mancing Khusus Ikan Air Tawar

Ikan Tawes yakni jenis ikan pemakan tumbuhan atau dalam bahasa ilmiah disebut Herbivora. Ikan asli dari perairan Indonesia ini biasa memakan rerumputan dan lumut yang hidup di sekitar daerah tinggal mereka.

Ikan Lele

Resep Umpan Mancing Khusus Ikan Air Tawar Ini beliau Resep Umpan Mancing Khusus Ikan Air Tawar

Memiliki ciri khas bersungut di ujung mulutnya, ikan Lele tergolong ikan pemakan daging atau Karnivora. Ikan yang aktif di malam hari ini biasa memakan hewan-hewan renik menyerupai kutu air, serangga, jentik-jentik nyamuk, keong kecil dan cacing. Jika di bak budidaya ikan Lele biasanya diberi pakan berupa pelet atau juga limbah sisa pembuangan dari peternakan.

Ikan Gurame

Resep Umpan Mancing Khusus Ikan Air Tawar Ini beliau Resep Umpan Mancing Khusus Ikan Air Tawar

Ikan berdaging gurih ini termasuk golongan ikan Omnivora, namun saat remaja akan sering memangsa jenis tanaman air menyerupai kangkung, genjer, jenis azolla dan lainnya. Tak jarang ikan ini juga diberi makanan berupa berupa daun talas, daun pepaya dan daun singkong. Ikan Gurame jikalau di bak budidaya akan diberikan pelet sebagai makanan utamanya.

Sebelum memancing di air tawar, selain dari jenis-jenis umpan yang disebutkan di atas, Anda juga dapat meracik ramuan sendiri. Berikut yakni Resep Umpan Mancing Ikan Air Tawar yang biasa digunakan oleh para pemancing.

Umpan ikan Amis


Siapkah dahulu bahan-bahan yang diharapkan : 1 kilo putih telur, keju, kroto seperlunya, 3 sdm susu bubuk, 1 sendok teh biang susu, mie instan, 10 ekor udang jerbung dan sedikit pisang susu.

Cara pembuatan : Masukkan semua materi dalam blender kecuali kroto dan biang susu. Setelah tercampur, masukkan kroto dan blender lagi sebentar. Kemudian masukkan adonan dalam kantong plastik dan campurkan biang susu. Jangan lupa kocok hingga merata.

Umpan jagung


Siapkah dulu bahan-bahannya : 10 tongkol jagung muda, 1/3 blok keju, 1/4 butir kelapa muda, 50 gram singkong, 200 gram kroto, Roombutter Weijmans secukupnya dan 1 butir kuning telur bebek.

Cara pembuatan : Parut kelapa, jagung, singkong dan keju kemudian campurkan dengan materi lainnya kecuali kroto. Aduk-aduk hingga semua materi tercampur rata. Setelah itu bungkus dengan kertas aluminium foil dan kukus -+ 2 jam menggunakan api sedang. Terakhir angkat adonan dan tunggu hingga dingin. Jangan lupa taburkan kroto saat akan melempar umpan.

Baca juga:

Komentar

  1. Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 08122221680

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini beliau Cara Memancing Ikan Tenggiri Agar Dapat Banyak

Beda Mancing Baronang Malam Hari dan Pagi Hari

Rahasia Umpan Mancing Ikan Gurame di Kolam