Ini ia Tipe Peralatan Saat Mancing Ikan Tenggiri

Tipe Peralatan Saat Mancing Ikan Tenggiri - Ikan Tenggiri merupakan jenis ikan yang berkerabat bersahabat dengan Scombridae dan banyak ditemukan di perairan laut tropis maupun subtropis. Memiliki ciri khas daging yang gurih dan lezat, ikan ini juga bisa berenang dengan sangat cepat sehingga sering dipakai sebagai hadiah lomba memancing. Ikan Tenggiri juga terkenal akan sambaran umpannya yang rakus sekaligus ganas dan akan mempertahankan umpan yang telah berada di mulutnya. Oleh sebab itulah ikan Tenggiri ini banyak digemari oleh para angler ketika mancing di laut lepas.

Tipe Peralatan Saat Mancing Ikan Tenggiri Ini ia Tipe Peralatan Saat Mancing Ikan Tenggiri

Ikan Tenggiri mempunyai badan memanjang berkulit licin serta tidak mempunyai sisik selain sisik yang berada pada gurat sisi. Selain itu, ikan ini juga dilengkapi sirip punggung sebanyak dua buah namun biasanya ada juga sirip tambahan. Jika ditimbang, ikan Tenggiri memiliki berat berkisar antara 5 kilo hingga 15 kilo, akan tetapi ada seorang pemancing yang bisa mendaratkan ikan Tenggiri ini dengan berat sekitar 60 kilo.

Ikan ini memiliki lisan lebar serta taring yang tajam di bawah dan di atas, sehingga ketika menangkap mangsanya ikan ini akan mengoyak-oyaknya hingga tak tersisa. Ikan Tenggiri termasuk dalam kategori ikan perenanhg cepat. Karakter makannya pun juga buas sebagai ikan pemangsa jenis karnivora.

Salah satu teknik memancing ikan Tenggiri yaitu dengan menggunakan teknik Popping. Jika didefinisikan, Popping merupakan teknik memancing dengan memakai umpan yang dinamakan popper. Popper sendiri yaitu umpan yang terbuat dari kayu dan memiliki varian berat serta dilengkapi treble hook di episode sisi depan, belakang dan juga bawah. Sementara itu, ada tipe peralatan yang cukup jitu ketika mancing ikan Tenggiri ini: Peralatan tersebut meliputi:

1. Reel


Saat memancing ikan Tenggiri, disarankan untuk memakai reel spinning kelas 8000 hingga 10.000 dimana Reel tersebut mempunyai ukuran spool yang besar.

2. Joran


Pilih juga joran sambung 2 dengan panjang berkisar 2,1 m hingga 2.5 m dan memiliki ukuran ring besar sehingga kenur / senar dapat meluncur dengan cepat dan ketika menggulungnya pun juga akan mulus.

3. Kenur


Kenur atau senar yang direkomendasikan ketika memburu Tenggiri ini bisa dengan teknik Popping yakni dengan senar jenis PE kelas 6 hingga 12. Sebab jikalau menggunakan kenur PE akan mempermudah kita ketika melempar umpan dengan jauh dan juga kapasitas kenur di reel bisa lebih banyak ketimbang.

4. Kenur Leader


Jangan lewatkan juga kenur Leader. Kenur jenis Leader ini memiliki kelas dari 80 lbs hingga 150 lbs.

5. Umpan


Selain itu komponen utama ketika mancing ikan Tenggiri yaitu umpannya. Seperti yang dijelaskan sebelumnya umpan yang dipakai yaitu umpan jenis Popper. Penggunaan popper yang pas dapat menjadi penentu ketika sedang memancing. Penentuan umpan ini harus dilakukan oleh yang sudah andal dan diadaptasi dengan spot mancing yang dipilih.

Baca juga:

Komentar

  1. Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 08122221680

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini beliau Cara Memancing Ikan Tenggiri Agar Dapat Banyak

Beda Mancing Baronang Malam Hari dan Pagi Hari

Cara Memancing Ikan Kerapu Berikut Umpan Yang Digunakan