Ini ia Resep Umpan Mancing Ikan Mas di Air Hijau

Resep Umpan Mancing Ikan Mas di Air Hijau - Kolam dengan warna air hijau itu berarti air sedang tidak lancar bersirkulasi atau malah berhenti mengalir. Jika perputaran air tidak berjalan maka umpan yang kita pasang akan sia-sia karena akan mengendap di dasar kolam dan malah tercampur dengan lumpur atau bahkan kotoran lainnya.

Resep Umpan Mancing Ikan Mas di Air Hijau Ini ia Resep Umpan Mancing Ikan Mas di Air Hijau

Jika hal ini terjadi pada Anda maka yang dibutuhkan yaitu dengan memasang umpan yang bisa mengalahkan busuk dari air kolam tersebut. Caranya sangat sederhana, cukup dengan memberi aroma atau essen pada umpan yang akan digunakan, bisa beraroma busuk ataupun wangi. Namun jikalau hal itu diperuntukkan oleh Ikan Mas, maka essen yang pas yaitu menggunakan aroma amis.

Bahan yang harus di persiapkan


Saat memancing ikan Mas di air hijau, ada umpan yang bisa kita racik sendiri misalnya pakan jebakan ikan Mas. Berikut yaitu bahan-bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu : 2 sachet kecil susu bubuk, essen premium Strike (amis), 100 gram kroto, 2 sdm margarin, 2 butir telur ayam dan seujung sendok makan biang susu. Jika bahan-bahan diatas sudah siap, kini saatnya membuat.

Ramuan Perama


Pertama siapkan dulu bejana plastik berukuran besar, lalu kita masukkan susu bubuk dan telur ayam ke dalam bejana tersebut. Kemudian kocok hingga adonan berbuih. Tambahkan juga essen premium Strike dan margarin, aduk sebentar hingga merata. Selanjutnya tuangkan adonan tadi ke kantong plastik bening, jangan lupa ikat akrab bisa dengan karet gelang. Setelah itu gres adonan dimasukkan ke dalam air mendidih, rebus kira-kira 10 menit hingga matang. Adonan pun siap mencetak strike. Untuk menciptkan hasil yang maksimal, tambahkan juga kroto ketika akan menggunakan umpan. Ambil sedikit adonan, bentuk bulatan sebesar kelereng, pasang ke kail dan berikan sedikit taburan kroto.

Ramuan Aroma Amis


Selain ramuan perama, ada juga variasi umpan ikan Mas di air hijau dengan umpan beraroma amis. Berikut bahan-bahannya : 2 sachet pakan ikan merek jitu, 2 sdm pelet, 1 butir telur angsa matang ambil kuningnya saja, 1 ikan sarden kalengan dan 50 gram kroto.

Untuk meramunya mula-mula haluskan terlebih dahulu kuning telur angsa dan ikan sarden. Kemudian masukkan pakan ikan merk jitu tadi dan juga ditambahkan dengan air secukupnya, aduk hingga merata. Setelah itu masukkan 2 sendok makan pelet Shinta, dan diaduk lagi. Bila perlu tambahkan juga sedikit air. Ramuan siap dipakai bisa juga ditambahkan taburan kroto.

Ramuan Terakhir Umapn Mancing


Selain itu, ada juga resep yang cukup ampuh untuk memancing ikan Mas dikala air berwarna hijau. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan : 1 helai daun pandan, 1/2 kaleng Deho, 100 gram kroto, 2 butir telur bebek, 1/2 sachet pakan ikan merek Paikin merah dan 1 sachet Kinoy super.

Cara membuatnya sangat sederhana : Pertama siapkan dulu kantong plastik bening berkapasitas 1 kg, lalu tambahkan telur dan kocok-kocok hingga berbuih. Tambahkan juga umpan ikan merek Paikin, kroto dan daun pandan, dan kocok kembali hingga tercampur rata. Setelah itu ikat kantong plastik dengan karet gelang, dan dimasak dalam air mendidih. Setelah matang, gres angkat adonan dan dilumatkan. Tambahkan juga Kinoy dan Deho. Umpan pun siap digunakan.

Baca juga:

Komentar

  1. Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 08122221680

    BalasHapus
  2. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini beliau Cara Memancing Ikan Tenggiri Agar Dapat Banyak

Beda Mancing Baronang Malam Hari dan Pagi Hari

Cara Memancing Ikan Kerapu Berikut Umpan Yang Digunakan