6 Umpan Mancing Ikan Lele Malam Hari

6 Umpan Mancing Ikan Lele Malam Hari ialah jenis ikan perairan tawar yang cukup menarik dijadikan sebagai target mancing. Rata-rata memiliki senjata penyengat berupa semacam kumis yang bergotong-royong ialah sirip yang dapat melukai tangan orang yang memegangnya bila tak waspada. Gerakan ikan yang satu ini termasuk gesit dan suka hidup secara berkelompok dengan perkembangbiakan yang cepat ketika demam isu hujan. Wajar sekali jikalau banyak orang memilih ikan Lele untuk dibudidayakan untuk dijual sebagai pilihan sumber protein hewani yang cukup tinggi.
 ialah jenis ikan perairan tawar yang cukup menarik dijadikan sebagai target mancing 6 Umpan Mancing Ikan Lele Malam Hari

Ikan Lele sering dijumpai di sungai, empang atau sawah yang memiliki genangan air, rawa, telaga, waduk, got dan jalan masuk pembuangan. Ikan yang satu ini memang memiliki toleransi yang tinggi terhadap kondisi lingkungan yang ekstrim. Ikan Lele memiliki sifat nokturnal atau aktif berburu makanan di malam hari sementara di siang harinya ikan ini akan bersembunyi atau berlindung di sarang dengan kondisi gelap. Karena sifat nokturnal-nya itu maka memancing ikan Lele sebaiknya memang dilakukan di malam hari.

Beberapa Umapn Mancing Lele Malam

Anda yang hobi memancing dan ingin menargetkan ikan yang satu ini, berikut beberapa macam umpan mancing ikan Lele malam hari yang mampu digunakan :

Jangkrik

Salah satu umpan yang cukup berhasil untuk mendaratkan ikan Lele terutama yang berada di sungai atau kolam. Untuk memasangkannya ke kail maka sebelumnya kepala dan kaki jangkrik dihilangkan, kemudian tusukkan kail dari leher terus ke belakang bawah. Selanjutnya badan jangkrik sedikit ditekan biar isi perutnya mampu agak keluar. Akan lebih baik lagi jikalau sebelumnya dibakar sebentar biar aromanya keluar.

Cacing

Umpan mancing ikan Lele malam hari yang satu ini termasuk umpan yang sering digunakan terutama untuk spot sungai dan kolam. Gunakan cacing sawah yang berwarna merah. Atau cacing tanah yang berwarna putih kemerahan dengan semacam ada cincin di bab lehernya. Pemasangan di kail mampu dengan mengisinya sampai 5 cacing untuk satu kail pancing.


Kodok

Kodok pun menjadi umpan favorit ikan Lele ukuran besar. Sebaiknya pilih kodok berukuran kecil dan gunakan untuk memancing ikan Lele di sungai.

Ikan-ikan ukuran kecil

Untuk memancing ikan Lele di sungai mampu juga digunakan umpan berupa kepingan ikan-ikan kecil menyerupai ikan Cemplon, ikan Gathul dan yang sejenisnya. Umpan jenis ikan ini biasanya akan disambar ikan Lele berukuran besar.

Usus ayam

Sebelumnya rendam dulu usus ayam ini ke dalam minyak ikan beberapa lama biar aromanya makin tajam. Kemudian pasangkan ke kail dengan menggulung-gulungkan usus ayam sampai kail tertutupi. Umpan ikan Lele ini cocok bila spot memancingnya ialah kolam.

Daging ayam

Umpan ikan Lele yang satu ini cocok bila dipakai ketika mengikuti lomba mancing ikan Lele. Sebelumnya kukus daging ayam sampai matang, sesudah itu suwir kecil memanjang. Kail ditancapkan di pertengah suwiran daging ayam tersebut dengan diisi boleh sampai 5 potong. Agar kesannya mampu lebih maksimal maka celupkan lebih dahulu dalam kocokan kuning telur angsa sesaat sebelum dilempar ke air.

Komentar

  1. Bermanfaat informasi nya....untuk lebih lengkap seputar umpan mancing ikan lele bisa kunjungi situs saya di link berikut 10 Umpan Ikan Lele Jitu Untuk Harian

    BalasHapus
  2. Mantap yang umpan daging ayam.saya kemarin langsung dapat lele babon berat 2kg lebih makasih infonya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini beliau Cara Memancing Ikan Tenggiri Agar Dapat Banyak

Beda Mancing Baronang Malam Hari dan Pagi Hari

Cara Memancing Ikan Kerapu Berikut Umpan Yang Digunakan