Umpan Mancing Ikan Mas Harian Jitu

Umpan ikan mas harian - Ikan Mas yaitu jenis ikan air tawar kendati kadangkala juga ditemukan di air payau. Memiliki huruf rakus dan sebagai pemakan segala jenis makanan mulai dari sayur-mayur, serangga, lumut, cacing, dan sebagainya. Ikan Mas memiliki kebiasaan senang hidup berkelompok dan juga perairan dengan air mengalir. Karenanya kalau ingin memancing maka sebaiknya di sekitar tempat pemasukan air atau muara anak sungai.

 Ikan Mas yaitu jenis ikan air tawar kendati kadangkala juga ditemukan di air payau Umpan Mancing Ikan Mas Harian Jitu

Prilaku Waktu Makan Dan Posisi Makan

Ikan Mas memiliki perilaku senang mencari makanan di dasar perairan atau dasar sungai maupun bak sehingga kerap muncul sejumlah gelembung gelembung udara dari dasar perairan yang terlihat di permukaan. Makanan utama ikan dengan warna kekuningan ini ialah tumbuhan, lumut melekat pada batang atau ranting pohon terendam dan hewan-hewan kecil ada di dasar bak ataupun di tepiannya.

Membuat Umpan Harian Recikan Sendiri

Selain menggunakan dari umpan ikan mas harian alami,kita juga dapat membuat dengan racikan sendiri dari banyak sekali jenis kombinasi yang telah kita tentukan tentunya. Umpan ini akan lebih jitu kalau kita gunakan mancing pada air tenang, mampu dikolam, rawa ataupun danau.

Karna ini cukup mudah kita untuk buat hingga tidak akan terlau menyulitkan, apa lagi materi digunakan juga mampu dengan mudah di peroleh, cukup beli di toko toko terdekat, atau pasar. Sesuai pengalaman, mancing ikan mas harian di bak memakai umpan ini mampu di kategorikan sangat galak, tentu tidak mengecewakan. Berikut saya bagikan cara meracik umpan ikan mas harian:

Artikel terkait :

Umpan Mancing Ikan Mas Harian Jitu Pertama

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan yaitu 30 tongkol jagung muda, 150 gram singkong, setengah butir kelapa muda, 1 batang keju Kraft, Roombutter Weijmans seperlunya, 5 butir telur belibis dan 3 kilo kroto. Prosedur pembuatan, bahan-bahan selain kroto dicampur hingga rata tentu setelah di tmbuk halus dan selanjutnya dibungkus menggunakan kertas aluminum foil. Didihkan air dalam panci kukus dan masukkan adonan dikala air sudah mendidih. Kukus kurang lebih 2 jam menggunakan api kecil dikompor. Adonan siap digunakan dengan membuat bulatan-bulatan kecil. Taburkan kroto pada umpan ketika akan memancing.

Umpan Mancing Harian Jitu Kedua

Bahan-bahan yang perlu disiapkan yaitu 5 kilo ketela rambat, 2 kilo daging belut, Ocoy atau pengeras umpan seperlunya dan 2 kilo kroto. Prosedur pembuatan, bahan-bahan selain kroto dicampurkan menjadi satu dengan cara di-blender. Sebelum diolah ketela rambat dikupas lebih dulu dan dicuci bersih. Uleni adonan hingga kalis dan bentuk bulatan-bulatan kecil. Saat akan digunakan umpan ditaburi dengan kroto.

Umpan Harian Jitu Ketiga

Bahan-bahannya 20 tongkol jagung manis, 1 kilo ubi jalar kuning, 1 batang keju Kraft , 3 kaleng daging Tuna, 2 1/2 ons mentega, 10 ekor belut, 8 butir telur ambil kuningnya, susu murni seperlunya dan 1 kilo kroto. Proses pembuatan : ubi jalar, belut dan jagung manis yang diparut dikukus secara terpisah. Ubi jalar dan keju diparut kemudian daging ikan tuna dan daging belut dihaluskan dengan diblender. Campur dan uleni keseluruhan materi tadi hingga merata. Buat menjadi bulatan-bulatan kecil dan paling simpulan tambahkan kroto ketika umpan akan digunakan memancing.

 Ikan Mas yaitu jenis ikan air tawar kendati kadangkala juga ditemukan di air payau Umpan Mancing Ikan Mas Harian Jitu

Itulah tadi 3 resep umpan mancing ikan mas harian jitu dapat digunakan sesegera mukin. Takaran umpan boleh diubahsuaikan mengikuti kondisi dan keperluan ketika memancing. Jangan lupa juga perhatikan jam biologis makan biar menerima hasil pancingan yang maksimal. Salam Gentak dan Strike!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini beliau Cara Memancing Ikan Tenggiri Agar Dapat Banyak

Beda Mancing Baronang Malam Hari dan Pagi Hari

Cara Memancing Ikan Kerapu Berikut Umpan Yang Digunakan