Saran untuk Umpan Mancing Galatama Malam

Saran untuk Umpan Mancing Galatama Malam - Meski urusan meracik umpan kebanyakan dikerjakan caddy akan tetapi resep tetap dari pemancing yang memilih materi dan takaran. Saat memancing Galatama diharapkan juga umpan bom (chumming) berupa pelet bertekstur kasar. Cukup tambahkan sedikit air dan buat kepalan dengan tangan. Umpan bom pun mampu dibubuhkan sedikit vanili. Sementara umpan mancing sebaiknya ditanyakan lebih dulu ke caddy umpan apa yang mengagumkan ketika itu. Namun anda dapat menggunakan salah satu ramuan umpan mancing Galatama malam berikut ini. Menggunakan sebuah wadah besar tuang 1/4 botol kecil pasta pandan, 1 sachet vanili serbuk dan 1/3 bungkus pelet halus. Tambahkan air sesuai kebutuhan dan aduk-aduk hingga tercampur rata dan adonan menjadi lembek dan kenyal. Buat bulatan-bulatan kecil dan pasangkan ke kail.
Saran untuk Umpan Mancing Galatama Malam Saran untuk Umpan Mancing Galatama Malam

Menentukan spot di lapak Galatama biasanya ikan banyak berkumpul di tengah kolam dimana terdapat blower untuk sirkulasi air. Memancing Galatama biasanya tak memperbolehkan penggunaan pelampung sehingga teknik glosor yang digunakan. Untuk mendeteksi sambaran ikan ke umpan mampu diamati dari getaran senar. Sesudah umpan dilempar maka tempatkan joran ke rod rest (penyangga) selanjutnya kencangkan senar dengan menggulung reel. Ketika kenur bergeser dari titik semula atau tiba-tiba menegang atau mengendur maka itu menerangkan umpan sedang dimangsa ikan, segera gentakkan joran.

Sesudah menggentak joran, fight pemancing dengan ikan dimulai. Gulung reel dengan cepat sembari menurunkan joran dan kemudian diangkat. Teknik yang dinamakan memompa ini dilakukan berulang-ulang hingga ikan mendekat. Serok ikan target setelah memperlihatkan tanda-tanda mengalah yaitu bergulingnya badan ikan atau kepala yang terdongak di permukaan air. Menyerok dan melepaskan kail ialah peran caddy. Namun bila terpaksa maka pemancing harus melepaskannya sendiri. Peganglah ikan menggunakan tangan kiri dengan ibu jari menekan agak keras adegan perut selanjutnya copot kail dengan hati-hati karena mampu saja ikan akan menggelepar kembali yang kemungkinan kail akan membahayakan tangan pemancing.

Sebagai pilihan lain umpan mancing Galatama malam khususnya untuk ikan Mas mampu dibuat dengan bahan-bahan sebagai berikut : 5 ml essen melati, 2 ml essen pisang ambon, 2 ml essen leci, 1 ml essen almond, 2 ml essen kelapa, 3 ml essen jagung bakar, 2 tetes essen pala, 4 ml essen choya, 3 ml essen Tenggiri, 3 sdm pasta pisang ambon dan pelet sesuai kebutuhan. Semua materi dicampur menjadi satu, uleni hingga membentuk adonan kenyal. Tambahkan air kalau diperlukan. Umpan siap diajak mencetak strike.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beda Mancing Baronang Malam Hari dan Pagi Hari

Ini beliau Cara Memancing Ikan Tenggiri Agar Dapat Banyak

Cara Memancing Ikan Kerapu Berikut Umpan Yang Digunakan