Umpan Pancing Ikan Baung Paling Jitu

Umpan Pancing Ikan Baung Paling Jitu - Mancing termasuk pilihan mengasyikkan untuk membuat otak rileks. Terlebih ketika pemancing sedang bertarung untuk mengatasi perlawanan yang diberikan oleh ikan. Bertambah senang kalau hasil acara memancing ini mampu menerima banyak ikan. Namun memancing memang memerlukan kesabaran lebih karena faktanya tak segampang yang dibayangkan. Dalam memancing diharapkan juga keahlian tertentu baik dalam hal tekniknya, meramu umpan, menentukan spot memancing dan cara melepaskan ikan dari kail. Salah satu pilihan asyik target mancing ialah ikan Baung.

 Mancing termasuk pilihan mengasyikkan untuk membuat otak rileks Umpan Pancing Ikan Baung Paling Jitu

Tentang, Habitat Ikan

Ikan Baung ialah jenis ikan di perairan tawar yang hanya terdapat di beberapa tempat tertentu di Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Ikan yang satu ini terkenal dengan rasa dagingnya yang gurih dan lezat yang mampu mengalahkan rasa daging ikan Patin. Wajar kalau harganya cukup tinggi karena jumlah pasokannya pun terbatas dan hanya menggantungkan dari tangkapan alam. Ikan asli perairan sungai Indonesia dengan nama latinnya Hemibagrus nemurus ini termasuk kelompok lele-lelean atau catfish. Secara umum memang mirip ikan Lele dengan sepasang kumis di kanan kiri mulutnya. Yang membedakan cuma ukuran dan warna lebih banyak didominasi tubuhnya.

Penamaan Pada Ikan Baung


Nama ikan Baung sendiri ialah penamaan tempat di Sumatera, sementara di Jawa Tengah ikan ini dinamakan ikan Sogo dan di Jawa Barat disebut sebagai ikan Sengol. Ikan ini memiliki habitat mulai dari muara sungai sampai bab hulu sungai. Ikan ini pun terkadang terpancing di rawa, danau dan waduk. Umpan pancingnya yang sering digunakan oleh kebanyakan pemancing ialah ikan-ikan ukuran kecil, udang, serangga, remis, keong, siput dan juga rumput-rumputan. Ikan dengan aktifitas hidup lebih aktif di malam hari ini biasa bersembunyi di liang-liang di dasar sungai. Malam hari ialah dikala sempurna memancing ikan Baung ini.

Umpan Kucur

Jika memang aroma busuk umpan pancing berikut ini tak membuat anda muntah, silahkan menggunakan umpan kucur. Umpan ikan Baung khas yang banyak digunakan oleh para pemancing di Sumatera dan Kalimantan ini terbuat dari daging ikan yang dicampurkan usus ayam atau jeroan kambing untuk kemudian ditambahkan kapas di dalam adonan dan dibusukkan sampai beberapa hari dengan dipendam di dalam tanah. Untuk menggunakannya cukup dengan mencuil sedikit kapas untuk dikaitkan ke kail.

Namun bila anda malas untuk membuatnya sendiri, dikala ini udah ada beberapa yang menjual umpan pancing ikan Baung jenis kucur ini dalam kemasan ukuran 150 gram dengan harga sekitar Rp.25 ribu. Umpan yang dinamakan Kucur Mania ini cukup praktis karena kita tinggal menggunakannya saja dengan mencuil sedikit kapas di dalamnya. Umpan ini pun mampu tahan lama dengan menyimpannya di dalam almari es dalam keadaan kemasan tertutup rapat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umpan Mancing Ikan Nila Malam Hari

Ini beliau Contoh Umpan Ikan Bawal Dikala Malam Hari

Ini ia Umpan Paling Jitu Untuk Ikan Nila Merah