Ragam Umpan Mancing Ikan Gabus Yang Jitu

Ragam Umpan Pancing Ikan Gabus - Dinamakan juga Snakehead fish alias ikan kepala ular alasannya ialah memang bab kepalanya menyerupi ular dengan hiasan sisik. Ada 2 varietas ikan Gabus yang ada di Indonesia yakni dengan pertumbuhan cepat yang biasa hidup di perairan danau. Ciri utamanya ialah warna abu-abu cerah pada sisik dada sedangkan bab dada berwarna putih agak perak. Sedangkan varietas kedua memiliki tingkat pertumbuhan yang lambat.

Dinamakan juga Snakehead fish alias ikan kepala ular alasannya ialah memang bab kepalanya menyer Ragam Umpan Mancing Ikan Gabus Yang Jitu

Singkat Biografi Ikan Gabus

Ikan yang dapat berjalan di darat menggunakan sirip dada ini termasuk dalam kelompok ikan karnivora atau memakan daging hewan lain. Tak heran bila para angler menggunakan umpan pancing ikan Gabus berupa udang air tawar, daging keong, ikan kecil, katak dan cacing. Ikan yang satu ini memiliki toleransi yang tinggi terhadap kondisi salinitas perairan sehingga beliau bisa hidup di habitat air payau dan bahkan perairan laut dengan kadar garam hingga 35 ppt. Yang dalam bahasa jawa ikian kutuk ini pun tahan terhadap kondisi lingkungan di mana hanya ada sedikit kadar oksigen di dalamnya. Oleh alasannya ialah itu di alam liar beliau pun sering dijumpai terbenam di lumpur-lumpur sungai atau danau.

Sebelum memancing si-kutuk para angler harus mengetahui karakteristik dan kebiasaannya dengan rasa daging yang lezat ini. Ikan Gabus tidak suka bila berada di perairan dengan penetrasi cahaya matahari eksklusif sehingga membuat massa air hangat. Oleh alasannya ialah itu disarankan untuk memilih waktu di pagi atau sore hari untuk mancing. Pemilihan joran dengan mempertimbangkan kuatnya strike yang diberikan ikan gabus maka gunakan tipe Fast Tapper sehingga bisa memperlihatkan daya gentak yang cepat. Untuk senar gunakan dari kelas senar 20 kg untuk mengantisipasi kemungkinan senar terputus alasannya ialah perlawanan sengit ikan ini. Mata kail gunakan ukuran no.8 namun tetap bawa ukuran di bawah dan di atasnya.

Beberapa Umpan Pancing Ikan Gabus Alias Si-kutuk Yang Terbukti Sangat Disukainya

Anak katak

Gunakan umpan mancing katak yang masih hidup dengan cara mengaitkan di bab ekor. Gerakan umpan katak di dalam air akan segera menarik perhatian ikin kutuk untuk menyambarnya.

Ikan-ikan kecil

Salah satunya ialah jenis ikan Wader, juga gunakan untuk umpan mancing, syaratnya yang masih hidup dengan cara mengaitkan di bab punggungnya dan diletakakan dipermukan air.

Cacing

Cacing ialah makanan universal segala macam ikan karnivora termasuk ikan gabus ini. Cacing sebagai umpan mancing pun bisa memperlihatkan gerakan di dalam air yang akan sangat menggoda, juga bau khas cacing dapar dicium dari jarak jauh oleh ikan gabus.

Jangkrik

Untuk umpan mancing ikan Gabus yang satu ini juga usahakan dalam keadaan hidup. Kaitkan ke kail di bab ekornya hingga di keluarkan di bab blakang bawah kepala.

Belalang

Belalang pun termasuk  umpan mancing ikan Gabus favorit di alamnya. Pilih Belalang ukuran sedang dan pasangkan ke mata kail di sisi ekor.

Umpan tiruan

Pilih lures dari jenis Froggy dan menggunakan teknik casting atau popping, sekarang in di kenaal dengan jamprok bentukyan menyerupai mirip gerakan kodok bila di tarik. itulah beberapa pilihan umpan mancing ikan gabus yang jitu dikala ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini beliau Cara Memancing Ikan Tenggiri Agar Dapat Banyak

Beda Mancing Baronang Malam Hari dan Pagi Hari

Rahasia Umpan Mancing Ikan Gurame di Kolam