Macam Umpan Pancing Kolam Air Tawar

Umpan Pancing Kolam - Saat ini acara mancing mampu dilakukan dengan nyaman di bak pemancingan. Dengan membayar sejumlah biaya tertentu, para penghobi mancing sudah mampu memuaskan hasrat memancing mereka. Hasilnya pun pribadi mampu dinikmati di daerah itu juga. Kolam pemancingan cocok jikalau dimanfaatkan oleh para pemula mancing yang ingin melatih skil memancing mereka. Berbagai jenis ikan air tawar yang biasanya mengisi bak pemancingan antara lain Lele, ikan Mas, Mujair, ikan Gabus, ikan Nila dan sebagainya. Pemilihan umpan pancing bak air tawar yang sempurna perlu dilatih bagi para pemula dengan coba-coba.
 Saat ini acara mancing mampu dilakukan dengan nyaman di bak pemancingan Macam Umpan Pancing Kolam Air Tawar

Umpan Pancing Kolam Air Tawar

Tips Meracik Sendiri Umpan Mancing Air Tawar

Meracik sendiri umpan pancing memerlukan pengetahuan mengenai aksara makan ikan yang menjadi target mancing. Secara umum umpan pancing bak air tawar tersusun dari materi utama dan materi aroma (essen). Bahan utama mampu berupa pelet, daging sapi, daging ayam, nasi, ubi jalar, tepung sagu, dan sebagainya. Bahan pemberi aroma mampu berbentuk cair atau pasta.

Untuk yang berbentuk pasta umumnya akan menunjukkan warna umpan dengan warna tertentu. Untuk yang berbentuk cair biasanya menunjukkan aroma yang berpengaruh dan baka serta tidak akan menunjukkan warna pada umpan. Bermacam aroma essen berbentuk pasta yang sering digunakan yakni pasta vanili, kopi mocca, pandan, nangka, kelapa santan dan durian. Sementara untuk essen cair misalnya essen sari buah, pisang, nanas, kopi, kelapa, stroberi dan essen sari laut. Aroma lain yang kadangkala juga dipakai ialah ekstrak udang dengan merek Choya.

Macam Ragam Umpan Mncing

Tiap jenis ikan air tawar biasanya memiliki umpannya sendiri-sendiri yang mampu dibuat sesuai kreasi masing-masing. Sementara umpan dasar yang mampu diterapkan untuk jenis ikan apa saja yakni :

Kroto

Kroto atau telur semut terhitung umpan yang cukup efektif ketika digunakan mancing ikan di bak air tawar. Kroto memiliki kandungan protein tinggi yang akan membangkitkan selera makan ikan di kolam. Kroto mampu dibeli di pedagang pakan burung atau toko peralatan pancing, harganya pun cukup murah.
 Saat ini acara mancing mampu dilakukan dengan nyaman di bak pemancingan Macam Umpan Pancing Kolam Air Tawar

kroto

Ketela rambat

Untuk yang ini harus diolah terlebih dulu dengan merebusnya hingga lunak dan kemudian ditambahkan pelet ikan dan essen sesuai aksara dan kesukaan ikan target.

Lumut

Adalah pilihan lain umpan ikan air tawar yang juga sangat digemari. Untuk menggunakan umpan ini cukup dengan menggulungnya menurut kebutuhan kemudian dikaitkan ke mata kail. Biasanya umpan lumut lebih praktis digunakan alasannya tak harus meramunya dengan bahan-bahan lainnya.

Cacing tanah

Inilah umpan yang benar-benar digemari beberapa jenis ikan air tawar terutama jenis ikan Lele. Di samping praktis, umpan cacing tanah pun mudah diperoleh dimana-mana.

Bagi para mancing maniak biasanya sudah memiliki resep tersendiri dalam meracik umpan buatan untuk ikan air tawar seperti di sungai, waduk, bak pancing dll.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini beliau Cara Memancing Ikan Tenggiri Agar Dapat Banyak

Beda Mancing Baronang Malam Hari dan Pagi Hari

Cara Memancing Ikan Kerapu Berikut Umpan Yang Digunakan